Kualitas bukanlah tindakan, tapi kebiasaan...._Aristoteles, So biasakanlah selalu berfikir positif dan memetik hikmah dari setiap permasalahan ...Because Energi di dalam pikiran adalah esensi dari kehidupan ^_^ ^_^

Sabtu, 27 April 2013

Kenangan RIHLAH yang Indah ^_^

Ini ceritaku .... cerita yang gak akan pernah terlupakan... saat bersama mereka yang luar biasa,, serasa hati ini dicharge kembali dengan energi-energi positif... :)

Nahhhhhhhhh .... liat tuh suasananya,, religi tapi tetep kesannya so sweet banget... ini adalah kegiatan RIHLAH ku di DMC yang pertama ( baru ikut sekali itu juga si... heheh). Subhanaallah sekali sobat, energi positif yang masuk dalam hati ini ,,, :) DMC UST itu Dewantara Muslim Community.Dewantara Muslim Community (DMC) adalah komunitas keluarga mahasiswa muslim Universitas sarjanawiyata tamansiswa (UST) Yogyakarta yang sesuai dengan keputusan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa nomor 23/Kep/MPM/UST/YK/XII/2000 tentang unit kerohanian islam. DMC UST berdiri sejak tangga 3 Desember 1999, berkedudukan di Universitas sarjanawiyata tamansiswa Yogyakarta dengan nama, sifat, dan tujuan sesuai dengan yang di atur dalam Peraturan Dasar DMC UST Yogyakarta. Anggota DMC adalah mahasiswa yang beragama Islam, tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dan aktif mengikuti kegiatan yang di adakan oleh DMC. Pertama masuk kampus, yang dilirik-lirik " mana...mana yaaaaa??? mana ya ROHIS kampusnya???"
Dan....kini terjawablah ." DMC UST adalah ROHIS kampusku". Buat temen-temen,,, jangan salah loo...jangan dikira kita kerjaannya cuma ngaji,,,,ngaji,,,ngaji,,, dan ngaji... yang kebanyakan orang selau menjadikan organisasi dakwah itu momok yang menakutkan.... (takut mau gabung karena malu , malu gak pake jilbab gede, malu belum punya rok(bagi yang cewek) , malu karena bacan Qur'annya belum fasih,malu...malu...malu ini dan itu) TERUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUS????? KAPAN GAK MALU DAN MAU BERUBAHNYA !!!!!! ( ITU PR kita bersama) :)
Dulu... (mengingat masa-masa SMA niiiih...) dulu aku juga sama kayak kalian..... dan sekarabg apa aku beda ?? TIDAK !!! aku tetap sama seperti kalian semua,, IYA!!! Pakaiannku dulu belum selebar sekarang,, kerudungku pun masih mini, masih ababil gitu deh,, kadang lebar, kadang mini :D kemudiaaaaaan...... ada suatu kejadian yang menyadarkanku ketika itu :) sekolah ku di undang di SMA yang memang dianggap Favorit dikecamatanku, ibaratnya sekolah ku itu adik nya lah,, ...( maksut kannn... ???? ).Okelah... sebut saja SMANSA dan SMANDA... :) Nah ... saat itu aku menjadi perwakilan dari SMANDA untuk mengikuti SANLAT... temanya lumayan menarik,,, ( aku lupa tapi ) hehehehe.. nah karena setiap sekolah kuotanya cuma dua orang, saat itu aku berangkat bersama sahabatku, sebut saja Anggun... :) dengan pakaian muslim tapiiiiiiiiiii............... bawahnya pake celana j****... (tau lah ya,,, :) ) aku gak PD si, karena pinjem celananya...hehehe. IYA!!! aku dari dulu memang gak pernah punya celana jeanns,,, nah pas itu aku dikasih pinjem sama sahabatku, katanya biar dia ada temennya pake celana. 
" Okelah...tak jadi masalah" pikirku

heeeeeeemz...sesampainya di lokasi, kita jadi pusat perhatian loooo,,, :D ( padahal bajuku juga sudah panjang dan menutup sampai bawah)... IYA!!!!! Akhwat-akhwat (cewek) itu melihat kedatangan kami dengan penuh tanda tanya, bukan pandangan sinis, tapi pandangan miris yang seolah kasihan pada gaya kami.... :D 
" assalammualaikum..... mb...cantik sekali..subhanallah" sapa salah satu panitia ramah
"wa'alaikumsalam..... innalillahi" jawabku
"lebiiih cantik lagi kalo pake rok sepertinya ya..... :) " sambil memegang celanaku ....

#JLEEEEEEEEB

dibilang MALU,,,gak juga tapi ada IYA nya,,,, :D tapi ya tetep PD aja,,,, :D emang masalah buat loe,,,,,, (tanggapan anak abail,,, maklum )

tapi...ada hikmah setelah kejadian itu.... aku jadi gemar pake rok..... kemana pun pake rok,,, tertutup rapat, rapi, dan subhanallah nikmatnya :) ( aku jadi keliatan anggun looooo,,,,) hehhehehe 

nahh... itu sedikit intermezo mengenang zaman SMA

jadi, ngapain kita malu, ngapain kita malu kumpul sama orang-orang yang sholeh/sholehah .... gak akan RUGI kok :) 

ROHIS itu gak identik dengan NGAJI BACA AL-QUR'AN teruuus... banyak kegiatan lain yang menarik dan bisa jadi kenangan INDAH :) contohnya ni.... ini adalah kegiatan kami DMC saat RIHLAH di Benteng Vanderburg Yogyakarta :

Permainan gunting dan susun koran : salah satu dari peserta matanya ditutup kemudian menggunting koran sesuai yang diarahkan oleh teman lainnya yang dalam satu kelompok, kemudian setelah itu,,, disusun lagi koran2 yang digunting tadi ....seperti main puzzle....


naaaaaaaaaaah jadi deeeeeeh,,,, HORE berhasil....berhasil........

kalo yang satu ini,,,, ngambil karet gelang menggunakan sedotan, kemudian berlomba-lomba,,, siapa ynag paling banyak ngumpulin karetnya...kelompokku paling banyak loooo...hehhehehhe


ini cukupppp bisa membuat hati gembiraaaaaaaa........... ye....ye :)

Waaaaaaaaaaaaaaaaaaah yang ini ni sobat.... LUAR BIASA dan tak akan TERLUPAKAN !!!!! Why...???? heeeeeemmmmmmmmmz.... itu saat dikasi tantangan, kita dikasi uang 10 ribu rupiah, gimana caranya uang itu bisa nambah tapi dengan cara halal... :)
banyak ide dari kelompok ku,,, ada yang dibeliin ini dan itu kemudian dijual lagi,,, akhirnya muncullah ide untuk menjual ES TEH....heheheh

saat komunikasi dengan pedagang ES Teh di Pinggiran jalan Malioboro, Yogyakarta.....

senyum kami pun mengembang ketika sang penjual membolehkan kami membantu menjual es teh nya dengan untung Rp.100 / gelas.
OKE!!!! beraksi....!!!! Es teeeeeeh....................es teeeeeeeeeeeeeeeeh....es teeeeeeeeeh............ :) dengan senyum kami menawarkan es teh ke orang-orang yang ada disekeliling pasar bringharjo, yogyakarta... :)

alhamdulillah.....................ada yang langsung beli 2 gelas,,, SUBHANALLAH,,, bhagia sekali rasanya,,, kini kami jadi mengeti arti dari USAHA... :)

dengan penuh semangat dan terus mengingat Allah dalam hati,,,,,, kami melanjutkan perjuangan kami,,,, :) masih 9 gelas ES TEH lagi... :) SEMANGAT!!!!!!!!!!! ALLAHHUAKBAR!!!!!!!!!!!
terimakasiiiiiiiih pak,,,,,,,, :) ucapan terimakasih dan syukur alhamdulillah selalu kami sampaikan dengan penuh suka pada para pembeli,,, :) tinggal 3 gelas tuuuuh,,, SEMANGAT!!!!!!!

finally...................kami pun BERHASIL...................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :)
ALHAMDULILLAH.................... :)

itulah sepenggal ceritaku bersama sahabat-sahabat LDK yang LUAR BIASA!!!!!!!! 

manaaaaaaaaaa............ceritamu..... ???????????? :)








0 komentar:

Posting Komentar